Trying To Stay (Part 2)


TRYING TO STAY (PART 2)

Ralea Daliani Caturangga.
            Sudah seminggu kami berada dijogja, tidak ada agenda honeymoon antara gue dan Rimba karena Rimba tidak bisa mengambil cuti banyak hari, banyak pasien yang harus di operasi. Gak lucuk kan kalo gue di demo pasien-pasiennya suami gue karena terlalu lama meminjam si dokter kesayangannya mereka jadi yaa rela gak rela gue harus mengembalikan Rimba ke rumah pertamanya. Rumah sakit.
“dal, aku berangkat yaa, nanti jam 1 siang aku ada operasi, do’ain ya dal, I love you pwety” gue kecup lagi bibir dale, sekarang bertambah lagi rutinitas pagi gue selain mandi, work out sedikit, nyeduh kopi, meminumnya dan berangkat ke Rumah sakit, setelah sebelumnya gue kecup dulu bibir bini gue.
“ iya Rim, nanti sebelum operasi kamu jangan lupa makan ya! Ada berapa operasi hari ini? Kalo udah selesai semua kamu boleh langsung pulang kan? Jangan mampir-mampir lagi!!!”
“satu pasien operasi kok, terus visit pasien, hahaha ketebak banget yaa aku Dal kalo mau keluar sebentar? Niatnya aku mau mampir ke kedai kopi dulu padahal L
“pulang telat kamu ga boleh masuk kamar yaaa!!! Aku beneran lho ini aku serius yaa liat muka serius aku kan?”
“jangan gitu sih kamu, iya-iya nanti aku langsung pulang sayang J
“lucuk bener ini bini gue” gumam dalam hati gue.

Ralea Daliani Caturangga.
            Rimba berangkat kerja dan gue engga tau harus kemana dan ngapain secara gue masih cuti. Gue harap Rimba bener-bener Cuma satu pasien say hello sebentar sama pasien kesayangannya dan langsung pulang ke rumah no drama ada pasien lagi, atau ada operasi dadakan! Buat kali ini engga kenapa-kenapa kali ya gue cemburu sama pasiennya dan posesif sama Rimba, Rimba pasti ngerti. Ngertiin banget sih dia mah.
By the way, gue sama Rimba sepakat buat tinggal di Bandung. gue engga abis pikir banget ternyata sebegitu niatnya ya si Rimba hidup sama gue Rimba sudah menyiapkan sebuah rumah di kawasan setia budi buat kita hidup dan semua konsep ruangan rumahnya idaman gue banget! Dari mana dia tahu? Jadi dulu itu kita sempat berandai-andai tentang impian-impian kita, dan gue berandai-andai gue pingin punya rumah yang konsepnya ada nuansa tropical vintage gitu, paduan warna biru, putih ala tropical dan ornament-ornament kayu-kayu usang itu suatu yang lucu dan damai banget. Heran gue si Rimba kok ada aja ya duitnnya?
 Rimba selalu ingat impian-impian gue dan kepinginan-kepinginan gue sedangkan keinginan Rimba yang gue ingat adalah “aku pingin hidup bahagia dengan kamu dan anak-anak kita nanti Dal, sampai emang aku dapat mandat dari Sang Sutradara buat selesai bahagia-bahagianya” bukannya gue buruk dalam hal memory yaa tapi yaa emang Cuma itu mimpinya Rimba setiap gue menanyakan mimpinya dia.  Pernah dulu ketika sedang dalam perjalanan mengantar gue kerja posisinya dia baru selesai operasi 5 pasien dan langsung terbang dari jogja ke bandung buat temu kangen sama gue tapi ya karena gue gemas banget sama impiannya dia sampai akhirnya gue Tanya “kamu hidup kok lempeng-lempeng aja sih Rim? engga ada ngekhayal-khayalnya sedikit. flat banget pasti ya hidup sama kamu nanti.” ini sumpah niat gue bercanda lho ngomong kayak gitu tapi ternyata begitu kasar ya omongan gue itu raut muka Rimba langsung berubah mengkerut kemudian flat jadilah sepanjang perjalanan gue di diemin abis-abisan sama dia, sampai kita udah didepan kantor gue pun masih ngediemin gue! gue diturunin didepan kantor dong terus Rimba ngeloyor pergi tanpa pamit dan ngomong satu huruf pun! Gue sengaja engga ngehubungin Rimba biar Rimba adem dulu maksud gue nanti malem selesai gue kerja gue mau ngajak Rimba dinner dan minta maaf. Sorenya gue akhirnya menelpon dia buat jemput gue dan kita dinner. handphonenya engga aktif gue panik sepanik-paniknya engga berapa lama ada pesan masuk dari Raja Hutan gue.

Raja Hutan Gue : Aku balik ke jogja

Buseetttttt!!! Gue shock dong, ini si Raja hutan marah banget ya sama gue? Baru tau gue kalo si Raja Hutan marah bener-bener kayak Raja Hutan yang asli diem-diem nyeremin. Dan sejak saat itu gue gak pernah nanyain dia lagi tentang mimpi-mimpinya. Sampai akhirnya semalam Rimba bilang sendiri mimpinya “Dal, waktu-waktu berkhayal aku itu udah lewat, dari dulu aku udah berkhayal tentang hidup aku, tentang aku mau milikkin kamu, tentang mau nikah sama kamu, mau punya ini punya itu semua fase itu sudah aku lewatin, aku pingin hidup bahagia dengan kamu dan anak-anak kita nanti Dal, sampai emang aku dapat mandat dari Sang Sutradara buat selesai bahagia-bahagianya. Aku sudah mewujudkan duluan mimpi-mimpi lalu aku dan sekarang mimpi aku Cuma itu. Salah ya kalau aku punya mimpi itu? Maafin aku ya Dal, waktu itu aku langsung pergi ke jogja tanpa pamit, maafin aku ya Dal karena waktu itu aku marah sama kamu abisnya aku udah jauh-jauh dari jogja buat ketemu kamu tapi kamu bilang gitu, hidup aku memang flat Dal, makanya aku butuh kamu buat bikin hidup aku engga flat, bersama kamu aku ga melakukan hal yang itu-itu aja Dal, hidup aku punya warna baru.”
Gue nangis sejadi-jadinya gue merasa bersalah banget, bukannya gue yang  minta maaf ini malah Rimba yang minta maaf sederhana banget mimpinya Rimba jadi ga ada salahnya kali yaa sekarang gue wujudin mimpinya dia hidup bahagia bersama gue dan anak gue nanti, Rim, maafin Dalenya kamu ini ya.
Ngomongin si bapak dokter bedah itu engga ada abisnya yaa, bikin gue kangen sama dia. ini jam berapa sih? Gue seret dia pulang aja kali ya?

Dalenya Gue : yaaaaanggggggg, kamu udah selesai?

10 menit belum ada balasan dari Rimba, bikin gemas! Bikin makin kangen!

Dalenya Gue : yaaang???
                   Oyy..oyyy…
                   Piwwittt cowook…
                   Hey Raja Hutan…
                    Excusme mr. Rimba Adhiarja Brajayekti~
                   Halloo, Raja hutannya Dale~
                   Kpd yth Bapak Dokter Bedah yang mesum, kamu belum selesai ya?

Setelah satu jam gue nunggu balesan pesan dari dia dengan segala macemnya tapi belum ada balesan. akhirnya gue nyerah dan bertekad mengirimkan satu pesan lagi buat dia.

Dalenya Gue : Rim, aku kangen L   

Raja Hutan Ma Husband : Buset rame amat yang chatt km :*
                                      Aku baru selesai visit yang
                                      Aku jg kangen ma km Dal, ni aku prepare plg.

Dalenya Gue : jangan pulang!!

Raja Hutan Ma Husband : Lah knp? Kok ga boleh plg?aku salah lagi ya?

Dalenya Gue : iih apa sih? Katanya km mau kekedai kopi, km biasanya ke klinik kopi kan?
                   Ketemu disana ya, daaaah I love you *kisskiss*

Raja Hutan Ma Husband :   yaa Allah....hahaha
                                      Ok, see you love *kisskiss*

Rimba Adhiarja Brajayekti :
            Si Dale itu ya kerjaannya bikin gue panik mulu, padahal gue udah selalu bilang “aku tuh Dal kalau udah tentang kamu ga bisa aku kalo gak panik kamu tega banget ya bikin aku panik mulu” jawabannya dia Cuma “aku seneng liat kamu kalo panik, abisnya mukannya minta diuwel-uwel banget hahaha” yaa gitu deh hobi bini andalan gue. Gue bergegas menaruh jas putih kebangsaan gue, mengambil tas gue dan bersegera pergi ke klinik kopi dan bertemu Dale.
Tidak ada agenda honeymoon buat gue dan Dale dalam waktu-waktu dekat ini karena gue harus mengurus berkas-berkas kepindahan tugas gue ke bandung. Iya gue memutuskan untuk pindah kebandung karena separuh dunianya Dale ada di bandung. Maksudnya pekerjaannya, kantor yang dipimpinnya, WO yang dirintis dari awalnya sampai sekarang yang sudah terkenal seantero Bandung “Caturrangga Wedding Organizer”. Gue sampai didepan klinik kopi, dari luar sudah terlihat bini gue yang cantik itu sedang duduk di bangku yang dekat dengan jendela gue memutuskan untuk mengambil gambar Dale yang sedang menunggu itu, kali ini Dale menggerai Rambutnya yang terurai panjang, dengan setelan casual ala Dale dipadu dengan snikers putih kesayangannya, but I wanna say sorry to Snikers, kesayangannya Dale not only you snikers! Now me juga kesayangannya Dale, eh iya juga ya saingan gue enggak oke banget, Snikers!!!!
“assalamu’alaikum Dal”
“eh, waalaikumsalam” gue mencium tangan Rimba, dan seketika gue berdua jadi pusat perhatian yang ada di klinik kopi.
“kamu udah lama Dal? naik apa kesini?”
“engga, belom lama juga. naik ojek hehe”
“naik ojek??? Are you kidding me? kenapa gak naik taksi, atau minta anter si Aby kan dia nganggur”
“hahaha, yaelah, orang deket juga ngapain pake naik taksi segala, Aby lagi keluar tadi yang”
“tau gitu aku jemput kamu dulu, daripada kamu naik ojek, kan angin malem gak baik Dal!”
“yaaaaangggg…pssttt diem aah, masa iya gegara naik ojek 10 menit aja sakit, and please deh I’m fine, aku malah gak suka kalo kamu terlalu manjain aku kayak gini, emang aku mbak-mbak jaman sekarang yang demennya dimanjain banget?”
“hahahaha, iyaiyaiya I see, but now kamu punya aku kan gak apa-apa kalo kamu dijemput dan kemana-kemana aku anter Dal kan dulu pas pacaran kalo aku ke bandung juga gitu”
“Rim, udah aah please yaaa, kan tadi posisinya kamu dari rumah sakit, kalo kamu jemput aku dulu kamu harus muter dulu terus baru kesini, kan kamu juga udah capek, udah yaa gak usah dibahas lagi”
“oke-oke sorry yaa. Btw, kamu mau pesen apa?”
“aku vanilla Latte aja Rim, sama snacknya pisang rebus aja”
“oke tunggu sebentar ya aku pesenin, kamu itu ya tetep pisang rebus pesennya”
Rimba kembali ketempatnya setelah memesan vanilla latte, dua porsi pisang rebus dan single origin Flores Bajawa.
“Dal, urusan perpindahan aku udah selesai semuanya dan aku juga udah dapet rumah sakit baru buat aku kerja disana. Alhamdulillah aku dapet di Hasan Sadikin gak terlalu jauh dari rumah kita, jadi dalam tiga hari kedepan kita udah bisa pindah ke Bandung.
“serius kamu Rim? Yaudah yuk kita pulang kita harus packing sekarang Rim”
“buru-buru banget sih Dal, udah sih disini dulu aja kan ini lagi pacaran sama kamu”
“Rimba ini kebiasaan banget sih bikin gue senyum-senyum salting kalo dia udah ngomong centil gitu, bikin gue ga bisa ngapa-ngapain nurut aja.” Gumam gue dalam hati.

Ralea Daliani Caturangga

Seminggu sudah gue sama Rimba tinggal di Bandung. Gue juga sudah mulai bekerja mengurusi event-event dan begitu juga Rimba yang sudah bekerja semenjak kita tiba di Bandung. Jadi seharian itu ketika kita sampai di Bandung dan Rimba harus langsung bekerja selama sehari penuh Rimba selalu minta maaf sama gue karena dia gak bisa bantu-bantu buat merapihkan rumah dan berkali-kali jug ague bilang “gapapa yang, kan kamu ada tugas, ga masalah buat aku, lagian kan aku masih nganggur” tapi Rimba masih aja terus minta maaf dan dengan segala tapi-tapinya dia itu, tapi kan aku…tapi kan kamu….and many more hahaha lucuk banget sih Rimba itu memang gak mau ngeliat gue melakukan segala sesuatunya sendiri, padahal gue aja biasa-biasa aja. Btw, kepala gue pening banget ini jam berapa sih? Jam 2 ya? Pantes gue belum makan siang jadi pening. gue bangun dari tempat duduk gue dan seketika semua ruangan jadi gelap.

Rimba Adhiarja Brajayekti

Hari ke 7 gue di Bandung dan tugas di rumah sakit ini, dan hari ini hari pertama Dale memulai aktifitasnya di WOnya, “banyak banget yaang yang udah booking huft” gue ngebayangin dia ngomong gitu andai gue disebelahnya pasti dia ngomong gitu sambil ndusel-ndusel di dada gue.
Kerjaan gue disini terhitung padat banget karena tau sendiri kan ya RSHS itu gimana, sampe sekarang udah jam 2 siang aja gue baru bisa istirahat makan siang. Tangan gue geregetan banget pengen ngechatt Dale gue pengen denger ceritanya dia hari ini.

Raja Hutan Ma Husband : yaang, km udh mkn siang?

Gue tunggu sampai 15 menit ga ada balesan dari dia, gue pikir mungkin dia lagi meeting dadakan sama klien kali ya, tapi sedadak-dadakannya Dale pasti ngabarin tapi ini kok engga ya? Gak berapa lama handphone gue berdering, gue lihat nama yang tertera di layar “Dalenya Gue” hahaha alay banget ya gue kasih nama contact bini gue kayak gitu, lo semua harus tau lebih alay bini gue itu menamai contact gue dengan “Raja Hutan Ma Husband” betapa alaynya bini gue! Hahaha.
“hallo, assalamu’alaikum yaang”
“hallo”
Suara diseberang sana bukan suara manjanya bini gue, jadi ini siapa yang nelpon? Jantung gue mulai berdetak ga karuan.
“hallo? Ini siapa ya?”
“hallo, pak Rimba saya Risto pak OBnya bu Ralea, saya teh mau ngabarin ibu Ralea pingsang pak, sekarang ada di UGD RSHS.”
Tanpa aba-aba gue langsung memutus telpon si Risto OB terbaik versinya Dale dan lari sekencang-kencangnya menuju UGD, samar-samar gue denger banyak yang menyapa gue di sepanjang perjalanan menuju UGD tapi sorry guys bukan gue sombong kali ini urgent banget Dalenya Gue lagi di UGD. Sempet-sempetnya gue menggerutu di dalam hati, “ Daaalll kamu kenapa siih? Kamu jangan bikin panik aku daaalll, ini salah aku dal pasti kamu kecapean karena ngurus rumah sendirian, suami kamu ini pantes disalahin dal!”
Sampai di UGD dan gue melihat sosok Dale yang sedang  terkulai lemas di sana, lutut gue melemas, segera gue menghambur ke dia dan memeluk dia.
“Dal? kamu gapapa sayang? Gimana keadaan kamu?”
Dale hanya tersenyum ke gue, gue gak ngerti ini gue khawatir banget dia Cuma tersenyum ke gue dan gak menceritakan dia kenapa? Gue tau dia pasti mau menunjukan kalo dia gapapa tapi ya gue tau kalo dia sedang gak baik-baik aja walaupun yahelaaah Cuma pingsan doang. Tapi yaaa dia bini gue dan gue udah bilang kan ya kalo gue itu selalu ga bisa ga panik kalo udah berhadapan dengan Dale.
“Rim, ini istri lo? Sapa Ben dokter UGD sekaligus teman gue
“iya Ben istri gue, keadaannya dia gimana Ben?”
Ben juga ga kalah gemblungnya malah cengengesan ke gue, ini kenapa sih? Seingat gue, gue sedang tidak ulang Tahun dan gak butuh di kerjain receh gini.
“she’s pregnant Rim, makanya dia pingsan biasa lah bawaan pregnant, tapi biar lebih jelasnya lo tanya aja ke Rey, sebentar lagi juga dia kesini, tadi udah gue panggil buat periksa sih. Congrats bapak Rimba, daddy soon to be!”

“Dal? is that true?”

Komentar

Postingan Populer