Trying To Stay (part 1)

TRYING TO STAY (PART 1)
Rimba Adhiarja Bajrayekti…..
            Gue terduduk lemas setelah melihat apa yang sudah terjadi.
Gue dr. Rimba Adhiarja Bajrayekti. Sp.BA telah gagal menjadi seorang ayah dan gagal menjadi dokter di keluarga gue sendiri. “ dokter dan ayah macam apa gue ini?? Anak gue sendiri aja ga bisa gue selametin!!!”

Ralea Daliani Caturrangga…..
            Gue akhirnya menjadi seorang ibu. Walaupun Cuma 10 menit. Kalau aja kejadian itu ga terjadi gue pasti gak akan sebegininya.
Gue terpaksa kehilangan bayi gue bayi yang gue dan suami gue tunggu. karena terjadi “Ventricullar Fibrillation”  yang mengakibatkan “Cardiac Arrest” eh wait….suami gue??masih pantes emang dia gue anggap suami gue setelah apa yang udah terjadi. Dia itu seorang dokter lho hahaha tapi percuma jadi dokter Cuma bisa nolong orang lain ga bisa nolong anaknya sendiri.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Rimba Adhiarja Bajrayekti
            Akhirnya setelah 9 tahun gue pendam rasa cinta gue sama si Dale alias Daliani sahabat dari jaman gue SMA dan setelah LDR’an 1(satu) tahun Bandung-Jogja gue memberanikan diri untuk mempersuting Dale gadis cantik se-OSIS versi gue . dulu, Dale itu tomboy banget apalagi dia ikut ekstrakulikuler basket. Entah apa yang bisa bikin gue jatuh cinta sampe segininya sama si Dale. Dulu, gue pernah bilang dalam hati pas gue lihat dia lagi lari-larian di lapangan sambil mendrible bola basket “elo akan jadi istri gue dal nanti”. dan sialnya Dale sexy banget coy pas dia main basket!!! Disaat laki-laki lain sukanya sama cewek-cewek yang hobinya touring ke mall dan dandan menor. Dale?? Boroooo pake lipgloss aja dia anti apalagi pake lipstick matte by naked or else tapi ya itu dia, dia cantik dan sexy tanpa make up! payah ya gue seleranya gak kekinian banget dan oiya another kepayahan gue is gue gak pernah berani bilang kalau gue cinta sama dia selama 9 tahun ini. Terserah gue mau dikatain gak gentle lo jadi cowok! bodo!!! Gue akan bilang itu semua kalo udah waktunya. And maybe this time !!! dalam berapa menit kedepan officialy Dale jadi istri gue. See gue gentle!!!

Ralea Daliani Caturangga
             Kurang lebih satu tahun yang lalu gue pulang ke jogja setelah gue 7 tahun memilih hijrah ke Bandung dan tinggal bersama bokap gue dan kebetulan juga gue keterima kuliah disalah satu PTN favorit di bandung. Jadilah selama 7 tahun gue pisah sama si Raja Hutan alias Rimba Adhiarja Bajrayekti gak sampe lost banget sih satu tahun sekali pasti gue ke jogja. Dan emang selama 3 tahun belakangan ini kalau gue pulang ke jogja gue ga pernah ketemu dia karena dia sibuk dengan Koas dan pengabdiannya dia di luar jogja maklum si doi mau jadi dokter. Gue gak pernah tahu kalo ternyata si raja hutan itu cinta sama gue dari jaman-jamannya sekolah SMA dulu dan wow selama 9 tahun ini dia pendam perasaannya ke gue dan gak pernah bilang. alasannya sih takut gue gak punya perasaan yang sama ke dia dan dia takut gue gak nyaman sama keadaan yang akan terjadi setelah gue tahu kalo dia cinta sama gue. Sampe akhirnya di suatu waktu dia menyatakan semuanya dan jadilah dalam beberapa menit kedepan ini gue akan menjadi Mrs.Brajayekti.

Rimba Adhiardja Brajayekti.
            Satu Tahun yang lalu sebelum adanya hari ini gue dan Dale sama-sama berada di jogja. Dale telah menyelesaikan kuliahnya dan  juga bekerja disana sebagai Owner Wedding Organizer ternama di bandung. Dia ke jogja karena “Kangen jogja aku Rim” “yaelaaahhh Daaall, gak bisa kangen gue aja apa?” Gumam gue dalam hati. “laah lo siapa Rim? Dia mau ke jogja aja masih syukur dari pada lo rapel terus tuh kangen lo” gumam sisi lain diri gue. Dan gue? Tentu aja gue masih jaga kandang menjadi robot kapitalis berkutat dengan ruang operasi, catheter, scalpel, forceps, morphin, atrophine dan kawan-kawannya.
            Sampai akhirnya kita janjian buat ketemu di tempat favorit kita pas jaman SMA dulu di angkringan wedang ronde yang ada di kawasan malioboro. yaaa namanya juga jaman dulu angkringan wedang ronde aja udah istimewa banget. Se-istimewa kebersamaan gue sama Dale dulu.
From : Rimba
To : Dale
Dal, dimana? Gue udah di angkringan ya.
From : Dale
To : Rimba
Iya, sebentar udah di malioboro kok.

Ralea Daliani Caturangga
            Satu Tahun yang lalu gue janjian sama si Raja Hutan di tempat favorit gue dan dia jaman SMA dulu, gak tahu kenapa gue deg-degan banget sebelum ketemu dia. dan emang yaa si Raja Hutan kebangetan banget kapan sih dia gak pernah gak on time? Ini orang selalu aja dateng kalo gak pas ya kurang 5 menit dari jam janjian kayak sekarang ini. sukses banget dia bikin gue lari-lari di tengah malioboro dan malem-malem pula! Gak perduli pokoknya gue mau minta traktir 2 porsi wedang ronde sebagai uang capek gue!

Rimba Adhiarja Brajayekti
            Ponsel gue bunyi tanda ada pesan yang masuk segera gue ambil dari saku celana gue bener dugaan gue pesan balesan dari si Dale yang bilang dia udah di sekitaran malioboro. Damn!!! Gue kenapa deg-degan gini ya?. Dari jarak kurang lebih 5 meter didepan gue, gue lihat ada cewek dengan rambut di cepol kaos casual, dan rok selutut sedang mengatur  napasnya sambil tengok kanan kiri mencari orang. Tega bener itu orang yang nyuruh cewek lari-larian malem-malem di tengah malioboro! But wait dia mendekat ke arah gue 2 meter didepan gue, gue mulai menyadari kalo gue kenal itu cewek, semakin dekat sekitar 3 langkah didepan gue dan bener dugaan gue itu si Dale! Sialan!!! Si Dale makin cakep aja. “Mau lo apa sih Dal? udah bikin gue sebegitunya cinta sama lo gak puas lo?” gumam gue dalam hati. Gue bodoh-bodohin diri gue karena udah tega ngebuat si cewek cantik didepan gue ini lari-larian sampai keringatnya bercucuran pengen rasanya gue usap keringatnya dan bilang “I’m sorry pwety” dan dasar cemen lo Rim!! Beraninya di dalam hati doang.

Ralea Daliani Caturangga
            Gue sampai di tempat janjian gue sama si Raja Hutan dengan penuh keringat gara-gara dia yang datengnya kecepetan dan gue tahu banget Rimba itu gak suka sama orang yang gak on time. Gue tengok kanan kiri, sampai akhirnya gue lihat cowok dengan tubuh proposional memakai kemeja dodger blue yang dia gulung sampai siku, dengan paduan dress pants flat front serta tambahan accecories kaca mata bermodel wayfarer dan tas model briefcase membuat cowok itu terlihat berwibawa dan mencolok diantara mas-mas yang ada di malioboro. tapi sepertinya gue mengenali cowok itu, dia mirip si Raja Hutan jarak gue dengan cowok itu kurang lebih 3 langkah dan gue semakin yakin kalo itu si Raja Hutan.
“Dale?” gue memberanikan diri mengeluarkan suara yang sebenarnya udah ada di ujung tenggorokkan gue sedari tadi.
“Rimba?” woooowww itu beneran Rimba dan gue berpositif thinking kalau dia berpakaian rapi gini karena dia baru pulang dinas. Gumam gue dalam hati.
“hey bapak dokter bedah! long time no see.”
“hey juga ibu pengusaha! Iyaya udah lama banget kita ga ketemu” gue pasang senyum buat nutupin betapa geroginya gue berhadapan dengan cewek andalan gue ini.
“congrats ya Rim udah jadi dokter bedah sekarang, enak dong ya cita-cita lo udah tercapai?”
“Alhamdulillah Dal, ini juga mati matian buat ngewujudinnya hehe, lo juga enak ya udah jadi pengusaha sukses di Bandung gue denger juga WO lo terbaik di Bandung.”
“hahaha ngaco lo terbaik darimana? Tapi yaa Alhamdulillah deh gue anggep itu do’a buat gue”

Rimba Adhiarja Bajrayekti.
            Udah sampai tengah malam gue ngobrol sama Dale, dari mulai mengingat jaman-jaman dulu, cerita dia kuliah dibandung, sampai sekarang ngomongin tentang pekerjaan kita. Mau sampai pagi juga gue jabanin ngedengerin nih cewek andalan gue cerita padahal besok gue ada operasi jam 9 pagi gak apa-apa yang penting gue bisa menikmati bola mata cokelatnya dan ekspresi yang selalu gue rindukan ketika dale bercerita, dia selalu menggebu-gebu dan mahir banget meniru ekspresi layaknya klien-klien dia yang sedang dia ceritakan ke gue ini. Sampai akhirnya gak tau setan dari mana akhirnya gue menyatakan semua yang tersimpan selama 9 tahun ini.
“dan lo tahu gak si Rim, klien gue yang ini nih ribeetttnyaaaaa minta ampun!! Yang segala……”
“Dal, nikah sama gue yuk? Eh,hmmm…gini-gini sorry dal,hmm… sebenarnya gue udah suka dan cinta sama lo semenjak kita masih di SMA dulu, gue gak tau tepatnya kapan gue mulai suka sama lo tapi dari dulu sampai sekarang dan kedepan-kedepannya nanti gue mau memiliki lo. Lo salah satu cita-cita gue yang belum tercapai. Terserah lo mau bilang gue pengecut, pecundang atau cemen what else kenapa selama 9 tahun ini gue pendam rasa cinta gue ke elo walau nyatanya sepertinya gue memang pengecut. Gue gak berani bilang karena gue takut lo ga punya perasaan yang sama juga ke gue dan akhirnya nanti akan membuat jarak di antara kita sedangkan gue udah terlanjur nyaman ada elo dihidup gue. Gue gak tahu gimana jadinya gue kalo gue ngomong semuanya dari dulu-dulu dan lo pergi. sampai akhirnya gue yakin kalo lo pun juga merasakan hal yang sama dengan gue. Lo mau gak nikah sama gue?” jelas gue panjang lebar.

Ralea Daliani Caturangga.
            Rimba sintiiingggg!!!! Gue lagi enak-enaknya cerita tentang klien gue yang ribetnya minta ampun itu tiba-tiba dia motong cerita gue dengan kata-kata “Dal nikah sama gue yuk?” oh my God, si Raja Hutan ini gak lagi ketempelan setan penunggu malioboro kan? Gila yhaa dia udah gitu ngelamarnya di tempat wedang ronde lagi! gak ada romantis-romantisnya banget!! Dan apa tadi dia bilang? 9 tahun dia pendam perasaannya ke gue hanya karena dia takut gue gak punya rasa yang sama dan gue bakal ninggalin dia. Cetek banget pemikirannya ya! Tapi di luar itu semua sebenarnya gue juga merasakan hal yang sama sama dia ya emang sih gak kayak dia yang dari SMA gue mulai ngerasa nyaman sama dia justru 4 tahun yang lalu setelah kejadian gue ditipu sama klien gue abis-abisan sampai gue rugi ratusan juta dan disaat itu Cuma dia yang setia dengerin gue, kasih semangat buat gue, dan kasih perhatian juga buat gue karena gue down banget saat itu. dia selalu setia telepon gue dan nanyain kabar gue setiap 2 jam sekali iya Cuma lewat telepon karena waktu itu dia lagi pengabdian di Sumbawa sana dia lakuin itu Cuma hanya untuk sekedar tahu kalo gue baik-baik aja dan gak melakukan hal yang enggak-enggak. Dan juga gue ngerasa ingin merawat dia saat gue tau dia mengalami kecelakaan sewaktu dia pengabdian di luwuk sehingga membuat dia mendapatkan fraktur di kaki dan selama 1 bulan dia tidak bisa berjalan normal seperti biasanya. tapi heran gue juga dalam keadaan dia yang lagi sakit dia tetap aja mengkhawatirkan gue dan selalu setia mendengarkan cerita gue.
“Rimbaaaa ihhhhh! Gue kan lagi cerita tentang klien gue kok lo potong sih?” ucap gue untuk menutupi kegugupan gue.
DEEGGG.. jantung gue berdebar kencang keringat panas dingin gue mengucur di peluh gue “astaga Rimba salah lo Rim salaaahhh udah ngomong ini semua ke Dale. Bener kan dia ga cinta juga sama elo! dal, stupid yaa si Raja Hutan lo ini?” gumam gue dalam hati.
“Rim? Kok diem? Cuma sampe sini doang lo usahanya?gak coba buat ngeyakinin gue lagi?gak coba ngelamar gue ditempat yang bagusan dikit gitu?dan lo gak mau ngelamar gue didepan bokap dan nyokap kita?kalo sampe segini doang usaha lo mah gimana nasib gue kedepannya pas jadi istri lo?” ledek gue ke Rimba. “Oh my…how cute you Rim! Baru pertama kali gue ngeliat lo secemen ini” gumam gue lagi dalam hati.
“eh,hmm.. gimana tadi Dal? berarti lo mau nih jadi istri gue? Surely soon I’ll do Dal, and sorry gue gak seromantis yang lo harapkan”
“hahahaha Rim? gemas banget tahu gak sih kamu? Kamu itu dari dulu ternyata gak berubah ya masih aja cool dan kadang-kadang coolnya dibuat-buat kayak sekarang ini. Rim, sejak dulu ketika kamu mengalami kecelakaan aku ingin banget buat ada disamping kamu dan mengurus kamu, aku gak tau kenapa tapi aku mau disamping kamu sampai kamu sehat dan sampai kedepan-kedepannya. Kamu boleh merawat dan mengobati pasien-pasienmu sedang aku, aku yang akan menjadi doktermu yang akan merawat dan mengobatimu.”

Rimba Adhiarja Brajayekti.
            Kembali ke hari ini, semua para tamu sudah berdatangan keluarga gue dan keluarga Dale serta penghulu udah ada didepan gue bersiap menyaksikan ijab qobul gue. Yaaa Tuhan, please sekali ucapan aja yaa Tuhan.
“Saya terima nikah dan kawinnya Ralea Daliani Caturangga binti Ronggo Caturangga dengan mas kawin tersebut dibayar tunai…”
“SAH!”
semua saksi didepan gue berteriak sah dan disusul semua tamu undangan mengucapkan Alhamdulillah. Kalo boleh gue milih gue akan lebih memilih mengerjakan tindakan operasi selama sebulan penuh berkawan dengan alat-alat medis yang lainnya daripada gue harus mengulang ijab qobul tadi! Gak apa-apa gue lapuk-lapuk deh di rumah sakit.
Dale keluar dari persembunyiannya. sialan!!!! Si Dale ini cantik banget!!! Suwer gue gak bohong, kalo gue bohong lo semua boleh iris tuh kuping ikan, dengan outfit kebaya warna aquamarine by Anne Avantie dia juga terlihat anggun. BINI GUE CAKEP BANGET WOY!!.

Ralea Daliani Caturangga.
            Alhamdulillah Rimba melakukan semuanya dengan baik, dan officialy gue resmi jadi Mrs.Brajayekti. gue resmi jadi Dalenya Rimba. Jangan Tanya seberapa gue senengnya ya that’s amazing! Countless pokoknya!. Udah waktunya gue keluar dan menghampiri suami gue, agak ribet sih ini gue pake setelan kebaya segala bikin gue kayak sinden yang jalannya harus pelan-pelan. di jarak 2 meter gue melihat si Raja Hutan dengan setelan jas senada dengan kebaya gue dia keliatan cute banget hahaha secara gue yang mati-matian ngebujuk dia buat memilih warna ini juga sebagai outfit kita di hari pernikahan. “Rim, Dale lo nih dateng” gumam gue dalam hati.

Rimba Adhiarja Brajayekti.
            Segala do’a-do’a sudah dibacakan tiba saatnya gue pakaikan cincin pernikahan ditangan mungilnya Dale, gue kecup keningnya, dia mencium tangan gue, dan gue peluk dia.
“hello Mrs.Brajayekti” senyum gue dan Dale mengembang diwajah kita masing-masing.


Ralea Daliani Caturangga.
            Gue mencium tangan Rimba, seketika air mata gue jatuh, dia memeluk gue sambil membisiki gue
“dal, buruan ke kamar yuk!” gue kaget sejadi-jadinya yang tadinya gue terharu berubah jadi shock DASAR DOKTER MESUM!!! Gumam gue dalam hati. Bisa-bisanya dia bilang gitu ke gue pada saat gue mewek gini. Gue cubit pinggul dia dan gue makin shock dong dia malah merespon gini “aww..udah ga sabar main cubit-cubitan ya?” RIMBAAAAAAAA IH!! Semua mata para undangan tertuju pada gue sama Rimba gimana enggak gue teriak terlalu kenceng sepertinya suara tawa para undangan memenuhi ruangan pernikahan gue. Gue? Jangan tanyak! Gue malu setengah mati, muka gue memerah pengen kabur aja rasanya gue dari ruangan ini. Sedangkan Rimba terlihat salah tingkah namun tetap memaksakan memasang sikap coolnya sesekali dia tertawa kecil meledek gue. Minta banget di tujes-tujes yaa ini orang!
“how cute you! I’m sorry pwety J iya sabar ya nanti kita lanjutin cubit-cubitannya, mau berapa ronde?”
Rimba sinting!!!! Gue melotot ke arah Rimba. Rimba membalas dengan mengkedipkan sebelah matanya sambil tersenyum meledek. Puas banget yhaa si bapak dokter bedah ini, lihat aja nanti pembalasan gue!
“huffttt finally has done, thankyou pwety sudah mempercayakan aku jadi suami kamu, cita-cita aku yang satu ini terwujud juga tinggal usaha lagi buat mewujudkan cita-cita aku. Jadi kita mau berapa ronde malam ini dal?”
“kamu tuh ya Rim, sebal banget aku sama kamu! Sumpah ya tadi itu aku malu banget tau ga?gara-gara kamu ngomong gitu”
“lah salah sendiri kenapa kamu teriak, kan bisa malem aja teriaknya ya kan?
“RIMBA IH!!”
“hahaha kamu lucu banget dal!” sambil ku kecup keningnya yang kini hanya beberapa centi meter aja di samping wajahku.
“lucuk-lucuk endas mu kui! Gamau tau aku masih sebal sama kamu!”
“kamu sebal beneran ya dal?dal kan kita baru sah dal masa udah berantem aja dal, terus kamu mau apa? Atau aku harus bagaimana dal biar kamu gak marah sama aku?”
“gawat nih dia beneran marah, dal yaah suami kamu ini kamu anggurin banget nih?” gumam Rimba dalam hati.
“dal jangan diem aja dong, aku harus gimana?kasih tau aku! Dal aku beneran bingung kalo kamu udah diem gini. Mau apa mau apa? Martabak Rahayu? Wedang ronde mas kum? Oseng-oseng merconnya mbok djum? Clorotnya budhe sri? Aku push Up 100 kali didepan kamu sambil minta maaf? Atau aku joget-joget di sunmor sambil teriak minta maaf sama kamu? Apapun asal kamu ga marah sama aku.”
“tahan dal tahan jangan ketawa, pertahanan ga boleh runtuh dal!!” gumam Dale dalam hati.
“dal? sambil gue guncang-guncangkan tubuhnya, gue uwel-uwel rambutnya, gue pencet-pencet hidungnya.
Yaa Tuhaaaaaaannnn gak perduli juga ini bini gue sama gue, jelek banget ini cerita malem pertama gue kalo ditanyain sama temen-temen gue yakali jawabannya gue dianggurin bini gue sidoi ngambek!
“Daaaaalll sayang kamu mau apaaaa???aku harus gimanaaaa??? Kamu mau aku teriak di depan rumah sakit buat minta maaf sama kamu? Apapun dal please ngomong aku lakuin dal, asal jangan suruh aku ngulang ijab qobul tadi yaa, sumpah aku gerogi banget hampir keabisan napas aku dal, tangan aku gemeteran, semua tubuh aku panas dingin aku lebih milih buat ngerjain tindakan operasi sebulan penuh deh dal asal aku ga ngulang itu lagi.”
“hahahahahahahahahahaahahaha” tawa gue pecah pertahanan gue runtuh gue terus-terusan ketawa denger cerita suami gue barusan itu.
“hahahahhaha, kamu…hahahahaa….beneran…..hahaahhahahhaa”
“udah puas ketawanya dal? udah gak marah lagi kan sama aku?gak apa-apa deh kamu ketawa aja yang penting kamu gak diemin aku.”

“sekarang ini kamu yang lucuk Rim, sebegitunya ya kamu sama aku Rim? Aku ngerasa beruntung banget punya kamu” ku kecup pipi Rimba lalu Rimba membalas kecupanku berkali-kali dan udah yaa gausah diceritain lagi.”


PART 2 SOON !

Komentar

Postingan Populer