cinta sejati??????


Apa sih itu cinta sejati?

Apa ini yang dinamakan cinta sejati...
                Dua sejoli yang berbeda latar belakang ‘agama’ lalu mereka menjalin hubungan padahal mereka sendiri tahu bahwa itu dilarang, dan berusaha sekuat mungkin untuk menghadapi segala perbedaan yang ada,saling menghormati, saling menghargai satu sama lain, saling memahami agamanya, saling menghantarkan ketempat peribadatan pasangannya, membuang semua omongan-omongan tentang perbedaannya, tetap berasumsi bahwa yang mereka jalani itu benar, dan lambat laun ketika mereka menjalani bertahun-tahun dan berada pada titik terakhir usaha mereka dan tetap tidak akan bisa menyatu satu-satunya jalan pasti adalah berpisah walau mereka saling mencintai. Apakah ini cinta sejati?
Atau ...
                Dua sejoli yang menjalin hubungan harmonis, hampir tidak ada keributan yang terjadi pada kehidupan pribadi mereka. Bertahun-tahun menjalin hubungan dan menuju ke tahap yang lebih serius tak ada lagi yang bisa menghalangi cinta mereka. Tiba dihari pernikahan mereka ketika mereka sedang diperjalanan menuju tempat pernikahan entah kebetulan atau takdir mobil pengantin pria dan pengantin wanita mengalami kecelakaan dan mereka meninggal secara bersamaan ditempat yang berbeda dan sampai akhir hidupnya mereka tidak bisa merasakan kebahagiaan sebuah pernikahan yang di impi-impikannya. Itukah cinta sejati???
Atau...
                Seorang wanita yang biasa-biasa saja mencintai seorang laki-laki yang menjadi idaman banyak wanita memiliki pribadi yang baik, sukses, dan bisa menjadi imam yang baik. Tapi wanita tersebut tidak pernah menyatakan bahwa ia mencintai lelaki tersebut kepada siapapun dia hanya menyimpan dalam perasaannya didalam lubuk paling dalamnya dan selalu berdo’a disetiap sujud terakhir ia lakukan itu bertahun-tahun. Ia menyadari bahwa sedikit kemungkinan untuk bisa bersama lelaki itu tapi ia tak pernah berhenti mencintai lelaki yang tak pernah tau bahwa ia mencintainya, sampai waktu akan mengatakan “saatnya berhenti”. Sekali lagi apakah ini yang namanya cinta sejati???
                Saya yakin kalian punya versi sendiri tentang yang dinamakan cinta sejati, atau bahkan kalian merasa bahwa cinta sejati adalah cinta yang kalian sedang jalani saat ini bersama pasangan kalian.
Tapi seharusnya yang dinamakan benar-benar cinta sejati adalah cinta kita sebagai hambanya kepada Sang Kholiq, jangan biarkan cinta kita kepada pasangan kita melebihi cinta kita kepada Sang Pencipta Allah SWT...


                Selamat malam pembaca dan pembici sekalian,selamat beristirahat J ^^ 

Komentar

Postingan Populer